Sering Diabaikan, Ini 4 Tips Terpenting Lolos Ujian Mandiri Perguruan Tinggi

Umum  

Sering-Sering Konsultasi

Kedua adalah konsultasi. Ini penting untuk kamu lakukan. Caranya bisa dengan melakukan konsultasi dengan guru-guru di sekolah. Tanyakan kepada mereka tentang potensi yang kamu miliki.

Juga tanyakan kepada guru di sekolah tentang universitas terbaik pada bidang yang kamu minati.

Selain konsultasi pada guru, bisa juga konsultasi pada saudara, kakak, atau anggota keluarga lain. Tanyakan kepada mereka soal universitas yang bagus tempat kamu menimba ilmu nanti.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kamu juga bisa tanyakan tentang potensi dan kecenderungan bakat dan minat yang kamu punyai. Minta saran dan masukan kepada mereka agar kamu tidak salah masuk jurusan. Supaya kamu tidak merasa bosan saat sudah masuk dan belajar di jurusan itu nantinya.

Banyak Kerjakan Latihan Soal

Poin ketiga juga tidak kalah penting. Perlu menjadi catatan, bahwa tingkat kesulitan masuk universitas melalui jalur ujian mandiri tentu berbeda-beda. Ada kampus yang tergolong mudah lolos ujian mandirinya dan ada juga yang susah.

Karena itu, kamu harus banyak mengerjakan latihan soal. Intinya, berlatihlah dengan mengasah kemampuan latih soal agar bisa lolos ujian mandiri perguruan tinggi.

Bagaimana caranya? Kamu bisa beli buku-buku latihan soal yang berkaitan dengan ujian mandiri masuk universitas. Karakter soal ujian pada setiap universitas memang berbeda-beda. Tapi kamu bisa menemukan buku latihan soal yang selaras dengan karakter ujian mandiri di universitas yang kamu ingin masuki.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image