Sering Diabaikan, Ini 4 Tips Terpenting Lolos Ujian Mandiri Perguruan Tinggi

Umum  

Memperluas Wawasan tentang Perguruan Tinggi yang Kamu Inginkan

Ini juga sangat penting dan sering luput dari perhatian para siswa. Sering-seringlah memperluas wawasan tentang perguruan tinggi yang kamu inginkan. Maksudnya bagaimana?

Cari tahu siapa kakak kelas yang telah lebih dulu masuk universitas yang kamu inginkan. Kamu bisa tanya kepada kakak kelas tentang apa saja yang harus disiapkan.

Sebab, sejumlah universitas punya aturannya sendiri dalam membuat ujian mandiri. Ada beberapa perguruan tinggi yang menggunakan capaian skor kamu saat mengikuti ujian SBMPTN, dalam menyeleksi calon mahasiswa.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Karena itu, meski kamu misalnya tidak lolos masuk universitas lewat jalur SBMPTN, kamu bisa gunakan capaian skor tersebut untuk kemudian mencari perguruan tinggi yang menerima skor yang telah kamu miliki.

Dengan menggunakan capaian skor ini, tentu kesempatan kamu masuk universitas lewat seleksi mandiri perguruan tinggi negeri akan lebih besar.

Jadi berusaha keraslah mulai dari tahap ujian SBMPTN untuk mendapatkan skor yang bagus.

Selain itu juga ada sejumlah universitas yang menyeleksi calon mahasiswa dengan menggunakan nilai rapor dan UN. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa masuk dan lolos ujian mandiri masuk perguruan tinggi.

Itulah pemaparan dari kami tentang tips lolos ujian mandiri perguruan tinggi. Jangan lupa berdoa kepada Tuhan, dan minta doa dan restu kepada orang tua. Sebab doa orang tua juga sangat penting demi kesuksesan kamu dalam kehidupan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image