3 Alasan Jangan Beli Emas Perhiasan

Uang  

3. Tidak Cocok sebagai Sarana Menabung

Maka itu, dari penjelasan tersebut, emas perhiasan sangat tidak cocok untuk kamu jadikan sebagai sarana menabung. Jadi jika kamu hendak menabung emas, belilah logam mulia yang memiliki nilai 24 karat.

Saran

Sebaiknya untuk mengikat nilai uang, kamu beli emas batangan murni yang dijual di gerai-gerai Antam. Ini lebih baik untuk tabungan emas jangka pendek daripada beli emas perhiasan.

Misalnya kamu beli emas batangan 1 gram seharga Rp 1 juta pada tahun 2020, maka dua tahun setelahnya, yaitu pada tahun 2022, harganya akan lebih dari 1 juta. Karena acuan harganya merujuk pada harga pada tahun 2022.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lain halnya jika beli emas perhiasan di suatu toko emas dengan harga Rp 3 juta, lalu dua tahun setelahnya, kamu ingin jual lagi emas perhiasan itu di toko yang sama, maka harga yang ditetapkan oleh si toko emas itu adalah harga awal ketika kamu beli emas perhiasan di situ.

Otomatis, emas perhiasan kamu akan dibeli dengan harga yang murah alias di bawah harga Rp 3 juta tersebut.

Kesimpulan

Kalau mau nabung emas, beli emas batangan Antam di gerai Antam. Jangan nabung emas dengan beli emas perhiasan berupa cincin, gelang, kalung dan sejenisnya. Salam GenPop.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image