3 Cara Menjadi Kaya di Usia Muda 30 tahun

Bisnis  
Cara Menjadi Kaya di Usia Muda 30 tahun

GENPOP -- Semua orang pasti ingin jadi kaya raya. Namun kebanyakan belum mengetahui bagaimana cara menjadi cepat kaya di usia muda atau usia 30 tahun.

Harus diakui, dengan kaya raya, kehidupan seseorang akan sejahtera. Tentu saja banyak yang bermimpi untuk menjadi kaya raya di usia muda. Idealnya di usia 30 tahun.

Namun bagaimana caranya agar kita bisa mencapai hal tersebut?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Tekad Sekeras Batu

Di antara kamu mungkin masih ada yang berpikir tentang cara cepat kaya tanpa kerja. Tentu ini sangat mustahil. Kecuali jika kamu tiba-tiba dapat warisan dalam jumlah besar.

Namun, seperti kata komedian senior, Mandra, tidak ada sejarahnya orang menjadi kaya karena warisan. Sebab dengan kaya karena warisan, manusia cenderung melakukan hal yang tidak bermanfaat dengan harta warisan tersebut.

Maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah ikhtiar dan berusaha dengan keras. Baik itu dengan bekerja sebagai karyawan atau menjalankan usaha sebagai pembisnis.

Jika kamu memulai perjalanan hidup sebagai pekerja dengan bekerja pada orang lain, maka kamu harus memiliki tekad untuk bekerja dengan sungguh-sungguh.

Selama bekerja, kamu harus menunjukkan usaha terbaik agar mendapatkan pengakuan dan bonus dari atasan.

2. Tekadkan Dalam Diri untuk Buat Bisnis Sendiri

Untuk menjadi cepat kaya, kamu juga harus diingat, bahwa jika kamu bekerja maka jangan berniat bekerja selamanya pada orang lain. Tumbuhkanlah niat untuk memiliki usaha sendiri dan sukses dengan bisnismu sendiri.

Selama bekerja, kamu bisa menabung untuk modal bisnis. Bahkan jadikanlah saat-saat kamu bekerja sebagai momen untuk membentuk jaringan bisnis dan kolega yang kedepannya berguna bagimu.

Selanjutnya, mari kita berhitung, jika kamu mulai bekerja di usia 20 tahun, maka cukuplah bekerja lima tahun untuk mengumpulkan modal bisnis. Jadi kamu bisa mulai berbisnis di usia 25 tahun.

3. Mulai dari Bisnis Paling Sederhana

Namun ingat, mulailah bisnis dari yang paling sederhana dan jangan langsung berhenti kerja saat memulai bisnis. Hal tersebut perlu kamu lakukan agar kamu tidak kehilangan dua pendapatan.

Ingat, berbisnis artinya kamu membuka peluang untuk rugi dan kehilangan modal yg sudah digunakan berbisnis.

Jika kamu rugi dalam berbisnis, namun masih memiliki pekerjaan, setidaknya kamu punya peluang lagi untuk mengumpulkan modal bisnis. Jadi jangan dulu keluar kerja, sebelum bisnismu benar-benar stabil.

Jika bisnis kamu sudah stabil dan kamu yakin bisa menambal semua pengeluaran dengan pendapatan bisnismu, silahkan keluar dari pekerjaan yang lama.

Dengan berbisnis, peluangmu untuk menjadi kaya di usia 30 tahun pasti akan terbuka lebar. Selamat berusaha keras dan jangan lupa untuk kerja cerdas.

BAGA JUGA:

+ Cara Memulai Bisnis dari Nol

+ Ide Bisnis Paling Mudah dan Susah Ruginya

+ Rahasia Bisnis Abdurrahman bin Auf

+ 3 Bisnis Paling Cuan dengan Modal Rp 1 juta

+ Cara Bisnis Online Agar Sukses Seperti Pendiri Amazon Jeff Bezos

+ Emas Bukan untuk Investasi, Pahami Konsepnya

+ Sering Disalahpahami, Begini Cara Nabung Emas yang Benar

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image