Jenis Suplemen Makanan yang Sebaiknya Dihindari dan Gunakan dari Sumber Alami

Gaya Hidup  

Jenis Suplemen Makanan

Istilah "suplemen makanan" atau suplemen nutrisi adalah istilah umum yang mencakup berbagai macam produk yang dimakan atau diminum seseorang untuk mendukung kesehatan yang baik dan melengkapi pola makan.

Suplemen ini termasuk dalam berbagai kategori zat, termasuk:

1. Suplemen vitamin: Vitamin merupakan salah satu unsur pokok yang dibutuhkan manusia dalam jumlah sedikit, yang sebagian besar diperoleh dari makanan. Jenis ini meliputi vitamin seperti A, B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin), B5 (asam pantotenat), B6, B7 (biotin), B9 (asam folat), B12, C, D, E, H (biotin), dan K.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Suplemen nutrisi: Kategori ini mencakup suplemen yang mengandung nutrisi penting seperti mineral dan nutrisi penting seperti kalsium, zat besi, zinc, magnesium, dan lain-lain. Suplemen ini digunakan untuk meningkatkan keseimbangan nutrisi dan meningkatkan fungsi tubuh.

3. Suplemen asam amino: Suplemen ini mengandung asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh untuk membangun protein dan merangsang pertumbuhan serta regenerasi sel. Ini termasuk asam amino seperti lisin, arginin, taurin, dan lain-lain.

4. Suplemen lemak omega-3: Suplemen ini mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk kesehatan jantung dan otak. Asam ini sering kali berasal dari minyak ikan dan minyak krill.

5. Suplemen herbal dan tumbuhan: Mengandung ekstrak tumbuh-tumbuhan dan tumbuhan yang dipercaya memiliki manfaat bagi kesehatan. Diantaranya ginseng, jahe, kurkumin, lidah buaya, dan lain-lain.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image