Cara Paling Mudah Mengecek Kredibilitas Pengembang Rumah

Gaya Hidup  
Foto: pexels.com
Foto: pexels.com

GenpOp. -- Setiap orang pasti ingin memiliki rumah idaman yang nyaman. Apalagi generasi milenial. Banyak yang mencari perumahan yang nyaman untuk mereka. Bahkan sampai harus ke pinggir Jakarta bagi yang bekerja di ibu kota.

Namun ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum membeli rumah secara cash atau Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan pengembang atau developer perumahan.

Sebagian orang tentu ada yang membeli rumah dengan cara kredit atau mengangsur dari 10 hingga 20 tahun dengan mengikuti program KPR yang dimiliki perbankan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Saat ingin memiliki satu unit rumah di perumahan, Anda wajib menggali banyak info perumahan tersebut melalui internet, kerabat, ataupun baliho banner yang terpampang di pinggir jalan.

Setelah itu lakukan survei ke perumahan langsung berdasarkan informasi yang didapat. Sesampainya di perumahan tersebut, Anda akan berhubungan dengan marketing developer atau pengembang perumahan tersebut.

Anda perlu mengetahui mana developer kredibel dan profesional yang penuh tanggungjawab, dan mana developer nakal yang harus diwaspadai. Sebab mereka biasanya hanya mengumbar janji tanpa realisasi. Ini penting untuk Anda ketahui, agar tidak kecewa di kemudian hari.

Untuk lebih jelasnya, simak rincian informasi berikut ini yang khusus kami hadirkan bagi pembaca setia GenPop, mengenai cara mengecek kredibilitas pengembang rumah. Yuk simak baik-baik ya.

1. Tidak Memiliki Website Resmi

Developer atau pengembang perumahan yang profesional tentu memiliki website resmi. Developer yang serius dan sejak awal berniat memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada calon pembeli, tentu akan berpikir tentang pentingnya sebuah website resmi.

Sebab sekarang ini, di era digital, website sudah menjadi identitas dari sebuah perusahaan.

Melalui website, Anda akan mengetahui gambaran yang menyeluruh tentang unit rumah yang dijual developer dan identitas lengkap developer yang membangun. Ingat, developer profesional tidak akan menyembunyikan identitasnya.

Saat ini sangat banyak developer yang membangun perumahan. Namun mereka biasanya hanya mencantumkan perusahaan tanpa ada keinginan untuk bersikap transparan atas informasi lengkap perusahaannya.

Alhasil, tak sedikit developer yang menyembunyikan identitas lengkapnya sehingga informasi lengkap tentang mereka sulit ditemukan di internet. Developer seperti inilah yang patut Anda waspadai.

Tak ada salahnya, jika Anda bertanya secara mendalam kepada pihak developer mengenai seluk-beluk perusahaan di dunia properti, seperti pengalaman mereka membangun perumahan, siapa ownernya, dan di mana kantor resminya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image