Cara Paling Mudah Mengecek Kredibilitas Pengembang Rumah

Gaya Hidup  

5. Ada Kekecewaan dari Pembeli Unit Rumah

Bila Anda ingin membeli rumah di sebuah perumahan di Bandung, maka Anda harus menggali informasi dari warga yang telah menempati perumahan tersebut.

Lakukan obrolan yang santai dengan warga yang telah memberi rumah di perumahan itu, sambil menggali informasi tentang permasalahan yang mereka alami dalam proses pembangunan rumah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jika mereka mengungkapkan kekecewaan atas kinerja developer, maka Anda harus mewaspadai developer tersebut. Ingat, ini beli rumah, bukan beli cabe, ya walaupun sekarang cabe harganya mahal juga, menyamai harga daging.

6. Berita Negatif terkait Developer

Anda juga perlu googling apakah ada berita negatif yang berkaitan dengan developer perumahan yang ingin Anda beli.

Selain itu juga apakah ada berita negatif yang menyangkut owner atau pemilik atau jajaran direksi pimpinan developer tersebut.

Cara mengeceknya yaitu dengan mengetik nama lengkap developer perumahan.

Kemudian, bila ada berita buruk terkait developer tersebut yang muncul di website media online, maka Anda harus mewaspadainya.

7. Tidak Punya Portofolio yang Jelas

Bila ingin beli rumah KPR, pastikan dengan sangat cermat portofolio atau pengalaman developer dalam membangun perumahan.

Anda bisa tanyakan langsung kepada marketing pengembangnya atau melalui website. Jika kesulitan mencari informasi soal portofolio itu, maka sudah jelas, developer tersebut patut diwaspadai.

Membeli rumah KPR harus betul-betul sangat cermat sebelum memasuki momen akad pembelian rumah yang dihadiri pihak bank dan developer. Jangan percaya omongan marketing perumahan kalau tak ingin jadi korban marketing.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image