8 Info dan Peristiwa Kripto Terpenting Selama 2024, Termasuk Halving Bitcoin

Cryptolab  
5 Info dan Peristiwa Kripto Terpenting Selama 2024, Termasuk Halving Bitcoin
5 Info dan Peristiwa Kripto Terpenting Selama 2024, Termasuk Halving Bitcoin

GENPOP -- Analis kripto terkemuka yang menggunakan nama akun Stock Money Lizards pada X, telah menguraikan garis waktu dinamis untuk Bitcoin selama tahun 2024.

Peristiwa penting berikut ini tentu menghadirkan katalis potensial yang mungkin memengaruhi lintasan Bitcoin sepanjang tahun.

BACA JUGA:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

+ Mengapa Robert Kiyosaki Sarankan Investasi 75 persen ke Bitcoin, Emas dan Perak?

+ Prediksi Harga Bitcoin Tahun 2024

1. Januari 2024: Era ETF Dimulai

Tahun ini dimulai dengan potensi persetujuan Exchange Trade Fund (ETF) Bitcoin spot pertama. Bitwise memperkirakan bahwa ETF Bitcoin spot dapat menangkap 1 persen dari pasar ETF AS senilai 7,2 triliun dolar AS dalam waktu lima tahun.

Artinya, aset yang dikelola (AUM) sebesar 72 miliar dolar AS. Perkembangan ini diharapkan menjadi pengubah permainan bagi Bitcoin.

2. Maret 2024: Pemotongan Suku Bunga The Fed

Bulan Maret 2024 memberikan petunjuk mengenai perubahan lanskap moneter ketika Federal Reserve mempertimbangkan penurunan suku bunga.

Federal Reserve diperkirakan akan melakukan tiga kali penurunan suku bunga tahun ini, dengan ekspektasi pasar menunjukkan penurunan suku bunga sebesar 5,1 pada tahun 2024. Pendekatan dovish ini dapat berdampak pada pasar Bitcoin.

3. April 2024: Halving Bitcoin

Di April 2024 nanti akan ada peristiwa Bitcoin Halving yang ditunggu-tunggu, yang terjadi setiap empat tahun sekali.

Peristiwa ini secara signifikan mengurangi pasokan bitcoin baru melalui pengurangan hadiah blok, yang secara tradisional memberikan tekanan ke atas pada harga Bitcoin. Halving tetap menjadi momen penting bagi mata uang kripto.

5. Juni 2024: Regulasi Aset Kripto di UE

Undang-undang Pasar Aset Kripto (MiCA) di Uni Eropa dijadwalkan pada bulan Juni, memberikan kejelasan peraturan untuk aset kripto kepada 450 juta orang.

Perkembangan peraturan dipandang penting untuk membangun kepercayaan di antara investor institusional, yang selanjutnya berkontribusi terhadap adopsi Bitcoin.

6. Agustus 2024: Eksperimen Kripto Elon Musk

Pada Agustus 2024 nanti, Elon Musk mungkin melakukan tindakan drastis dengan memperkenalkan pembayaran kripto di X (sebelumnya Twitter).

Meskipun tanggal peluncuran spesifiknya mungkin diperpanjang hingga tahun 2024, langkah ini dapat memperkenalkan sistem pembayaran berbasis kripto pertama dalam skala besar, memberikan jalan lain untuk adopsi Bitcoin.

7. September 2024: Pemilu AS dan Pengaruh Trump

Pemilu AS pada bulan September bisa saja memberikan kejutan, dengan potensi kemenangan bagi Trump. Keterlibatan Trump dalam jaringan Solana dan peluncuran ETF di platform dapat mempengaruhi pasar kripto secara positif.

Apalagi setelah Donald Trump mengumumkan koleksi NFT baru yang disebut “Edisi Mugshot” sehubungan dengan masalah hukumnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image