10 Adegan Cinta Pandangan Pertama Terbaik di Drama Korea, Kamu Pasti Langsung Meleleh

Korea  
10 Adegan Cinta Pandangan Pertama Terbaik di Drama Korea, Kamu Pasti Langsung Meleleh. (Tangkapan Layar)
10 Adegan Cinta Pandangan Pertama Terbaik di Drama Korea, Kamu Pasti Langsung Meleleh. (Tangkapan Layar)

GENPOP -- Banyak adegan di Drama Korea yang menggambarkan cinta pada pandangan pertama. Sebuah kiasan populer dalam genre romansa, cinta pada pandangan pertama dalam Drama Korea sering kali dimulai dengan adegan gerak lambat dari para karakter yang bertemu satu sama lain untuk pertama kalinya.

Entah salah satu atau kedua pemeran utama jatuh cinta, kiasan ini selalu klasik yang hampir selalu memberikan hasil yang menghibur.

Drama Korea tidak asing dengan kiasan "Dari musuh menjadi kekasih", atau "Kencan palsu".

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BACA JUGA:

+ 7 Drakor Thriller Terbaik Tahun Ini, Awas! Ada yang Bisa Bikin Kamu Trauma

+ Drakor Populer di 2022 yang Masih Pas untuk Kamu Tonton Saat Libur Tahun Baru

+ Park Seo Jun dan Han So Hee Akui Ada Perasaan Saling Rindu Saat Syuting Gyeongseong Creature

Banyak pujian terhadap Drama Korea berasal dari kemampuannya menemukan kembali hal-hal yang sudah familiar. Lalu mengubahnya menjadi sesuatu yang baru dan menarik.

Acara seperti Crash Course in Romance dan Since This Is My First Life, yang mengambil kiasan "musuh menjadi ke-kekasih" dan "kencan palsu", tentu menjadikan acara tersebut menyegarkan.

Tidak terkecuali bagi drama Korea yang menampilkan cinta pada pandangan pertama. Beberapa di antaranya meninggalkan kesan terbaik hanya dalam satu adegan.

Adegan Cinta Pandangan Pertama Terbaik di Drama Korea

10. Special Laws of Romance (2017)

Pertemuan pertama Jeong Eui-chan dan Seo Ji-hye di Special Laws of Romance tidak berjalan dengan baik.

Saat keduanya bertemu di jalan, rambut Ji-hye tersangkut di kemeja Eui-chan. Eui-chan, hakim termuda di negara itu, awalnya kesal tapi membantu Ji-hye mengurai rambutnya.

Ceramahnya tentang mengawasi kemana dia pergi terhenti ketika dia akhirnya melihat wajah Ji-hye dan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Ini adalah adegan manis yang dengan sempurna menggambarkan kepribadian kuat kedua karakter.

9. What's Wrong With Secretary Kim? (2018)

Ada Apa Dengan Sekretaris Kim? menggunakan kiasan Drama Korea umum tentang jatuh cinta dengan bos. "Pandangan pertama" Lee Young-joon dan Kim Mi-so dalam drama Korea sebenarnya terjadi saat keduanya masih muda.

Ketika mereka masih kecil, Young-joon dan Mi-so diculik dan ditahan bersama di sebuah rumah kosong.

Meskipun perasaan Young-joon terhadap Mi-so tidak sepenuhnya muncul sampai dia mengumumkan niatnya untuk mengundurkan diri sebagai sekretarisnya, perasaan itu dimulai dari rumah itu.

Melihat keduanya sebagai anak-anak yang berjanji untuk menikah satu sama lain ketika mereka sudah dewasa, tentu sangat manis dan menambah begitu banyak emosi dalam drama Korea satu ini, meski ada trauma dari masa lalu yang mereka lewati.

8. The Heirs (2013)

Dalam The Heirs, Kim Tan pertama kali melihat Cha Eun-sang saat berada di Amerika Serikat.

Tan dikirim ke sana oleh saudara tirinya untuk menyingkirkannya dari bisnis keluarga. Eun-sang sedang mencari adiknya saat Tan melihatnya di trotoar.

Meski bertunangan dengan ahli waris kaya raya, Tan langsung jatuh cinta pada Eun-sang. Latar belakang mereka yang berbeda menimbulkan konflik, karena Eun-sang tidak berasal dari keluarga kaya.

Adegan saat Tan pertama kali melihat Eun-sang sangatlah indah, karena perbedaan mereka terlihat jelas.

Namun Tan mengabaikan semua itu demi Eun-sang sendiri. Drama Korea menambahkan cinta segitiga, tapi jelas Tan adalah orang yang cocok untuk Eun-sang.

7. Secret Garden (2010)

Saat mencoba menyelesaikan skandal sepupunya, CEO department store Kim Joo-won bertemu Gil Ra-im, seorang stuntwoman.

Duo ini sangat berbeda, dan Ra-im percaya Joo-won sombong. Joo-won bertekad untuk menemukannya lagi dan berakhir di audisi yang dia adakan.

Saat dia melihat melalui jendela, dia mendapati dirinya jatuh cinta pada kepribadiannya yang keren.

Meski adegan ini bukan pertama kalinya mereka bertemu, ini pertama kalinya Joo-won mulai merasionalisasi perasaannya terhadap Ra-im.

Menyaksikan Joo-won yang dingin dan penuh perhitungan menyadari bahwa dia sedang jatuh cinta adalah hal yang mengharukan dan lucu.

6. Snowdrop (2021)

Snowdrop menceritakan kisah seorang mata-mata Korea Utara dan seorang wanita muda yang jatuh cinta pada tahun 1987 di Korea Selatan.

Lim Soo-ho dan Eun Yeong-ro jatuh cinta pada pandangan pertama saat mereka bertemu di sebuah restoran.

Adegan ini secara sempurna menggabungkan cinta pada pandangan pertama dengan kiasan K-drama populer lainnya: sentuhan yang tidak disengaja.

Ketika menara batang korek api yang Soo-ho bangun di atas meja jatuh, dia dan Yeong-ro berjabat tangan sambil mencoba menangkapnya.

Ini adalah adegan intim yang indah meskipun ada banyak orang yang hadir. Ini dengan sempurna merangkum keintiman pertunjukan itu sendiri dan drama yang terjadi setelahnya.

5. When The Camellia Blooms (2019)

Dalam When the Camellia Blooms, petugas polisi Hwang Yong-sik pertama kali melihat Oh Dong-baek di toko buku.

Dia langsung jatuh cinta padanya, bertanya-tanya apakah itu karena suasana romantisnya.

Dong-baek, bagaimanapun, menganggap Yong-sik aneh, karena dia secara tidak sengaja terus menatapnya. Ini adalah adegan yang manis, karena kepolosan Yong-sik tetap terlihat meskipun Dong-baek skeptis.

Dinamika itulah yang memperkuat hubungan mereka sepanjang K-drama, dengan Yong-sik berusaha membuat Dong-baek melihat ketulusan perasaannya terhadapnya.

Adegannya sangat sederhana dan sehari-hari, dengan cukup humor untuk mengisyaratkan betapa indahnya hubungan mereka nantinya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image