Daftar Kripto yang Stabil, Anti Volatilitas Tinggi

Cryptolab  
Daftar Kripto yang Stabil, Jauh dari Volatilitas

GENPOP -- Ada kripto yang nilainya stabil dan bahkan bisa dikatakan sebagai anti volatilitas. Kripto-kripto ini memiliki stabilitas yang baik karena mendapat perlindungan dari aset yang lain.

Bitcoin sering kali disebut sebagai 'emas digital' untuk menunjukkan kegunaannya sebagai penyimpan nilai. Namun, perubahan harga bitcoin yang cepat dalam satu dekade ini telah menimbulkan kekhawatiran bagi calon investor yang tertarik menjajakinya sebagai bentuk investasi yang stabil.

Itulah mengapa diciptakan beberapa mata uang kripto yang di-backup emas, yang kini menjadi populer. Singkatnya, mata uang kripto yang didukung emas merupakan sistem moneter di mana mata uang dikaitkan langsung dengan logam mulia fisik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Analis kripto yang berbasis di Uni Emirat Arab, Brian Deshell, menjelaskan, ketika koin digital atau token mata uang kripto diterbitkan dengan nilai yang berkorelasi dengan emas, maka akan memberikan stabilitas ekstra pada mata uang kripto tersebut.

Stabilitas itulah yang membuatnya punya keunggulan jika dibandingkan dengan aset digital lain yang tidak memiliki nilai bawaan dan memiliki volatilitas harga yang tinggi.

Dengan demikian, mata uang kripto yang di-backup emas tidak akan pernah turun di bawah harga logam mulia yang mendukungnya, yang dalam hal ini adalah emas.

Sekarang ini, ada beberapa koin kripto yang memiliki tingkat stabilitas tinggi, yang biasa disebut sebagai 'stablecoin'.

Daftar Stablecoin, Apa Saja?

Sebelum menjawabnya, kamu perlu memahami bahwa stablecoin adalah jenis mata uang kripto yang nilainya terikat pada kelas aset lain untuk menjaga agar nilainya stabil.

Jenis stablecoin yang paling populer adalah stablecoin yang didukung mata uang, yang terikat dengan mata uang seperti dolar AS.

Koin kripto yang didukung mata uang dolar AS adalah Tether (USDT), USD Coin (USDC), dan Binance USD (BUSD). Dari tiga ini, Tether (USDT) adalah stablecoin yang paling banyak digunakan saat ini dengan kapitalisasi pasar yang besar dan diterima oleh banyak exchange kripto.

Daftar Kripto yang Dilindungi Emas, Apa Saja?

Sebelum melangkah lebih lanjut, pahami bahwa mata uang kripto yang dilindungi emas adalah yang nilainya setara dengan harga emas.

Ini bertujuan untuk mengikat aset derivatif ke aset berwujud, dan selanjutnya mencegah fluktuasi harga yang berlebihan, seperti yang terjadi pada sebagian besar mata uang kripto.

Jumlah emas yang digunakan untuk melindungi mata uang kripto tersebut harus disimpan dalam cadangan emas, misalnya, di bank atau lembaga pihak ketiga yang dikenal sebagai kustodian.

Namun, sifat dukungannya bervariasi dari satu kripto ke kripto lainnya. Ada yang satu unit kripto setara dengan satu unit emas. Beberapa didukung dengan perbandingan 1:1, di mana 1 kripto sama dengan 1 gram emas.

Dan kamu sebagai investor akan memperoleh peningkatan keuntungan dari harga emas. Investor dapat menukarkan token kembali dengan emas.

Daftar Kripto Terpopuler yang Di-backup Emas:

Berikut adalah daftar kripto populer yang di-backup oleh emas:

1. Tether Emas (XAUT)

2. DigixGlobal (DGX)

3. PAX Emas (PAXG)

4. Koin Emas (GLC)

5. Token Emas Perth Mint (PMGT)

BACA JUGA: Prediksi Harga Bitcoin Tahun 2024

BACA JUGA: Harga Bitcoin pada Tahun 2024 Diprediksi Bakal Naik Signifikan

BACA JUGA: Prediksi Harga Bitcoin Menurut Robert Kiyosaki

BACA JUGA: Ternyata Robert Kiyosaki Lebih Suka Bitcoin ketimbang Saham

BACA JUGA: Mengenal Apa itu Halving Bitcoin

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image