Pemula Wajib Tahu, Ini 10 Hal Terpenting Bitcoin, Dari Pencipta Hingga Cara Kerjanya

Cryptolab  

3. Transaksi Bitcoin Tanpa Sertakan Nama

Transaksi menggunakan bitcoin tidak menyertakan nama sehingga pemiliknya tidak dapat diidentifikasi. Semua transaksi bitcoin kemudian disebar ke seluruh jaringan komputer pengguna bitcoin seluruh dunia.

4. Penyimpanan Bitcoin Bukan Seperti Perbankan

Bitcoin tidak disimpan pada akun seperti di bank yang sewaktu-waktu dapat dibekukan. Bitcoin disimpan pada dompet komputer atau disebut file wallet sehingga dapat dikontrol setiap saat.

5. Tidak Ada Batasan Transaksi

Penggunaan bitcoin dalam transaksi pun tidak ada pembatasan sebagaimana transaksi di bank. Karena sifatnya inilah, bitcoin sering disalahgunakan untuk melakukan kejahatan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

6. Fluktuasi Bitcoin Tergantung Permintaan dan Penawaran

Fluktuasi nilai tukar bitcoin bergantung pada permintaan pengguna atau investor serta sangat dipengaruhi oleh penerimaan atau penolakan negara.

Naik turunnya nilai bitcoin berdasarkan hukum kebutuhan pasar dan penawaran. Ketika bitcoin yang beredar hanya sedikit untuk memenuhi kebutuhan sedangkan permintaan banyak, jumlah bitcoin yang tersisa harganya akan naik.

Transaksi bitcoin termasuk dalam gambling transaction. Karena itu pula, Bitcoin memiliki “risiko konvertibilitas” yakni tidak ada jaminan dapat ditukarkan dengan uang fiat konvensional apalagi dengan volatilitas harga tinggi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image