Cara Termudah Membeli Saham di Bursa Efek, Lengkap dengan Langkah-Langkah Awalnya

Bisnis  
3 Cara Mudah Beli Saham Beserta Langkah-Langkahnya
3 Cara Mudah Beli Saham Beserta Langkah-Langkahnya

GENPOP -- Beli saham tidak sesulit yang dibayangkan. Saat ini akses terhadap pembelian saham tergolong sangat mudah, seiring dengan tumbuhnya perusahaan aplikasi yang memudahkan untuk beli saham.

Main saham kini hanya cukup melalui genggaman smartphone saja. Untuk membuk akun di sekuritas pun tidak perlu datang ke kantornya, karena sekarang cukup daftar lewat HP.

BACA JUGA:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

+ Tips Main Saham Bagi Pemula

+ Cara Main Saham dengan Modal 100 ribu

+ Kisah Investor Ritel Mampu Mengalahkan Bandar Saham

+ Trik Menemukan Saham Bagus tapi Murah ala Lo Kheng Hong

+ Alasan Mengapa Investasi Saham Lebih Baik daripada Deposito, Emas dan Tanah

1. Daftar Akun di Sekuritas

Di antara sekuritas yang ada saat ini ialah Ajaib Sekuritas, Stockbit Sekuritas, dan Indo Premier (IPOT). Daftarnya pun mudah. Kamu cukup daftar online, lalu sudah bisa bermain saham.

Berbeda ketika dulu masih belum ramai dengan aplikasi-aplikasi main saham, di mana kala itu untuk bikin akun di sekuritas dilakukan secara manual dengan mengisi data di lembar kertas dan mengharuskan kita datang ke kantor sekuritas untuk menyerahkan data-data yang telah diisi.

Tetapi sekarang hanya tinggal daftar lewat aplikasi. Serba online. Gampang kan?

Saya sendiri menggunakan sekuritas Indo Premier karena minimal deposit yang rendah hanya 100 ribu.

Fee broker transaksi di Sekuritas Indo Premier terbilang kecil. Untuk transaksi beli dikenakan 0,19% dan transaksi jual dikenakan dikenakan fee 0,29%.

Perbankan di Indonesia juga memiliki sekuritas sendiri. Misalnya BNI Sekuritas, Mandiri Sekuritas, dan lainnya. Anda juga bisa daftar di sekuritas ini untuk bisa main saham.

Fee broker dan deposit minimum di awal pada setiap sekuritas itu beragam. Nah, sekarang ini ada banyak pilihan sekuritas dengan fee yang rendah.

Untuk deposit minimum di awal, saat ini juga banyak pilihan sekuritas dengan deposit minimum awal yang rendah. Tinggal pilih saja sesuai keinginan.

Di sekuritas ini, nantinya kamu akan mendapatkan Rekening Dana Nasabah (RDN) untuk melakukan transaksi efek, seperti saham, obligasi, reksadana dan instrumen investasi yang lain.

Misalnya di sekuritas Indo Premier, rekening RDN yang digunakan adalah BCA. Jadi, di BCA Mobile itu ada menu berupa saldo RDN yang terhubung dengan data saldo di sekuritas.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image