8 Aset Kripto Terbaik Tahun 2024 Berdasarkan Kapitalisasi Pasar, Bisa Buat Investasi!

Cryptolab  
8 Aset Kripto Terbaik Tahun 2024 Berdasarkan Kapitalisasi Pasar, Bisa Buat Investasi! (pexels)
8 Aset Kripto Terbaik Tahun 2024 Berdasarkan Kapitalisasi Pasar, Bisa Buat Investasi! (pexels)

GENPOP -- Ada sejumlah aset kripto terbaik yang cocok sebagai investasi jangka panjang. Aset kripto tidak hanya dipandang sebagai sarana untuk trading, tapi juga perlu dilihat sebagai investasi jangka panjang.

Dari Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) hingga Dogecoin (DOGE) dan Tether (USDT), terdapat ribuan kripto yang berbeda. Tentu ini menyulitkan mereka yang baru pertama kali memulai investasi kripto yang memang berisiko tinggi.

Namun, tentu saja, ada beberapa kripto terbaik pilihan kami berdasarkan kapitalisasi pasarnya, yakni nilai total semua koin yang beredar saat ini. Sebelum itu kamu perlu tahu apa itu kripto.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sederhananya, kripto adalah aset digital berisiko tinggi yang dapat beredar tanpa otoritas terpusat, baik bank ataupun pemerintah.

Hingga saat ini, ada lebih dari 26 ribu proyek kripto di luar sana yang mewakili seluruh pasar kripto senilai £917 miliar (Rp 18 kuadriliun atau Rp 18 ribu triliun).

Patut kami beri catatan, bahwa jangan berinvestasi kecuali kamu siap kehilangan semua uang yang kamu investasikan. Karena kripto adalah investasi berisiko tinggi dan kamu tidak boleh mengharapkan perlindungan jika terjadi kesalahan.

Untuk itu, luangkan waktu 2 menit untuk mempelajari lebih lanjut ulasan berikut ini, ihwal koin kripto terbaik tahun 2024 berdasarkan besaran kapitalisasi pasar.

BACA JUGA

+ Selain Bitcoin, Ini 7 Aset Kripto Altcoin dengan Fundamental Terbaik

+ 10 Faktor Mengapa Harga Bitcoin dan Altcoin akan Naik pada 2024

+ 8 Cara Memilih Aset Kripto Terbaik, Biar Gak Boncos!

1. Bitcoin (BTC)

Kapitalisasi pasar: £703 miliar (Rp 13.800 triliun)

Dibuat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto, Bitcoin (BTC) adalah kripto asli. Seperti kebanyakan kripto, BTC berjalan di blockchain, atau buku besar yang mencatat transaksi yang didistribusikan ke seluruh jaringan ribuan komputer.

Bitcoin dimaksudkan agar tetap aman dan terlindungi dari penipu. Ini karena ada penambahan pada buku besar yang didistribusikan harus diverifikasi dengan memecahkan teka-teki kriptografi, sebuah proses yang disebut bukti kerja.

Harga Bitcoin telah meroket dan anjlok. Pada bulan Mei 2016, harga satu Bitcoin bernilai sekitar £370 (Rp 7,2 juta).

Pada bulan November 2021, satu Bitcoin berharga £48.005 (Rp 946 juta). Sedangkan, pada 2 Januari 2024, angkanya sekitar £35.900 (Rp 700 juta). Ini menunjukkan seperti apa volatilitas Bitcoin.

BACA JUGA:

+ Harga Bitcoin pada Tahun 2024 Diprediksi Bakal Naik Signifikan

+ Prediksi Harga Bitcoin 2024 Menurut Robert Kiyosaki

+ Mengenal Apa itu Halving Bitcoin

2. Ethereum (ETH)

Kapitalisasi pasar: £227 miliar (Rp 4.400 triliun)

Sebagai platform kripto dan blockchain, Ethereum adalah favorit beberapa pengembang program karena potensi penerapannya, seperti smart contract yang secara otomatis dijalankan ketika kondisi terpenuhi dan token non-fungible (NFT).

Harga Ethereum juga mengalami fluktuasi nilai yang luar biasa. Dari April 2016 hingga 2 Januari 2024, harganya naik dari sekitar £8 (Rp 157 ribu) menjadi sekitar £1.895 (Rp 37 juta).

Pada puncak harganya pada November 2021, harga Ethereum adalah £3.400 (Rp 67 juta), yang menunjukkan volatilitasnya.

BACA JUGA:

+ Keunggulan Ethereum yang Tidak Dimiliki Bitcoin

+ Mengenal Apa itu Ethereum

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image